Rabu, 25 November 2009

ALAY di sekitar kita

ALAY, gejalanya udah merebak dimana-mana. Banyakan yang mencibir daripada yang muji. Seperti: “Susah dibaca dan di mengerti tulsannya”, “Merusak kaidah dan tatanan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar”, “Empet banget ngliatnya” and Mandy Moore eh salah many more.
CIRI-CIRI ALAY,diliat dari:
A. Cara dia Nulis/ngetik:http://emo.huhiho.com
1. nulis kata disingkat, seperti “lagi apa?” gi pha?? atau bosen banget jadi “bsen bgd nh”
2. Memakai simbol tambahan. “p@ k@bar L0e??” atau “~hha..~ y nh.. lg bosen~”
3. Menggunakan huruf Z dibelakang kata. “mlz bgtz!” atau “gurunya malezin yh”
4. Tulisan gede-kecil diselipin angka n symbol. “aLoW kLi4nZ hArUz @Dd GwE YaH!!” atau “K4Ng3nZ dWEcChh”
5. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh

B. Blog atau microblogging,social site, messaging (entahlah opo namae pokoke FB,FS,Twitter,Plurk, Multiplay n dll sejenisnya )
1. layoutnya yang super rame bahkan berformat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk, fontnya yang anehlah, n dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata.
2. Aboutme panjaaaang banget dengan gambar gajelas pake isi gr-gr an kaya “aq tuh…. cntik…. lucu…. punya cowo ganteng…” zzz dan sebagainyalah lo tau kan.
2. Minta di add di shotout, “j9n lupa ett ghw”
3. Foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu, empet banget ngliatnya
4. Mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr
5. Nge-postcuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment, contoh di plurk: Respons.. hwaduuhhttp://emo.huhiho.com
6. Bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh “Kangen band khuzuz loh!!” apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh #:-S
7. Nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas, nmengagung -agungkan diri sendiri. misalnya “Anie Cocho luthuu..” atau “Aluna cinta dya” gitulah.
8. Tiap 5 menit update status, bikin penuh notification/home kita aja. Kayak, Sedang di Kantin, gi di perpus, ke toilet ganti pembalut. Ampuuun!!

C) Kelakuanhttp://emo.huhiho.com
1. Dimana mana SELALU ada acara yg namanya ‘putu putu narziz’ (entah itu di track sepeda,WC,mobil,kamar,stasiun ,angkot,dll
2. Fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut-imutin,dideketin lampu biar ‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)
3. Kalo lagi ngumpul bawa PSP ato headset buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). Trus sok telpon-telponan dan SMS-SMS an.. kondisi terparah,, biasanya suka ngunjukin SMS dari ce/co ke temenya,, biar dibilang kl ce/co nya perhatian ama dia.

Sorry kalau abis baca ini kalian ngerasa tersindir. Tapi, kalian tidak boleh memilih-milih teman dalam berteman.. Nah, sekarang tergantung kalian tetap eksis di jalur alay ato berubah. . Nihh kalau mau lihat kamu alay ata tidak,, klik web ini..RUMUS text ALAY

Share on Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar