Sabtu, 19 Februari 2011

Diary Bintang




Namaku Bintang, aku duduk di kelas 4 di SD Cempaka 7. Aku mempunyai ayah yang sangat hebat, namanya Riko. Ayah adalah sosok yang sangat aku banggakan, sudah baik, pintar, rajin solat, jabatan di pekerjaannya tinggi(ayah adalah salah satu pejabat negri ini) dan selalu bisa membagi waktu termasuk bermain denganku. Aku ingin seperti ayah, yakni menjadi ayah yang baik kepada anaknya. Biasanya aku sering meluapkan kesanku dengan ayah di buku diary ku.


12 - 01 - 2010
Dear Diary, hari ini adalah hari yang menyenangkan. Aku diantar sekolah dengan ayah, pergi dengan ayah, dan ayah memberikanku kejutan hari ini. Karena ayah telah mengizinkanku ke Kidzania. ya, pasti diary pernah dengar kan? itu lho, tempat yang ada mainan cita-citanya. Aku sudah lama ingin ke sana. Aku seneng banget. Besok aku harus siap-siap nih ke Kidzania sama ayah. Pasti seru deh! Yeyeye.. seru banget kayaknya nih, ga sabaran aku. Hmm.. Sudah ya, Ayah sudah menyuruhku tidur nih, daa Diary!

13 - 01 -2010
Dear Diary, aku sedih sekali hari ini. Ga tau kenapa kok ayah dari kemarin ga pulang-pulang sesudah ia menjanjikan hari ini aku ke Kidzania. Ibu pun ga tau ayah kemana. Diary, mendingan aku ga ke kidzania daripada aku ga ketemu ayah 1 hari. Kenapa sih ayah begitu? Kalau kayak gitu malah bikin aku sedih. Andaikan ayah disini, pasti sudah menyuruh ku tidur. Aku harap besok ayah pulang. Aku sudah kangen sama ayah.

14 - 01 - 2010
Diary ku, Ayah ga datang-datang juga sampai hari ini. Mana tadi, di sekolah teman-temanku pada ngatain ayah aku, katanya ayahku penjahat. huh, dasar teman-temanku itu asal ngomong aja, ayah tuh baik banget lagi. Kenapa sih diary hari ini sial banget? Andai Ayah disini, sedihku akan hilang karena melihatnya. Ayah.. Cepat pulang dong yah, Bintang pengen ayah disini.

15 - 01 - 2010
Aaaaaaaa!! Diary aku benci banget hari ini! temanku, sahabatku, guruku semua bilang kalau ayah tuh seorang penjahat! Pokoknya aku akan buktiin ke semuanya, kalau ayah itu ga jahat. Aku ga mau sekolah sampai mereka tau bahwa ayah ga jahat Coba aja ayah ada, teman-temanku percaya deh samaa aku dan ga bakal ngatain ayah penjahat Sekarang aku mau tidur dulu, capek aku sama ejekan teman-temanku itu!

16 - 01 - 2010
Diary hari ini aku senang banget! Aku bisa ketemu sama ayah. Walaupun aku harus dirawat rumah sakit karena tadi aku ketemu ayah pas waktu ayah hampir ketabrak mobil. Aku senang banget diary! Ga bohong deh aku! Tapi ayah, hari ini mukanya kayak sedih gitu diary. Aku ga tau kenapa. Yah pokoknya aku senanglah, ketemu dengan ayah.

17 - 01 - 2010
Aku harap ayah bisa menjadi yang lebih baik sesudah aku meninggalkannya. Diary, mungkin hari ini terakhir aku nulis di kamu. Karena dadaku selalu sakit. mungkin ini karena aku tau bahwa sebenarnya ayah adalah . . . .



Hari itu, Bintang meninggal, karena tak sanggup bahwa ayahnya bukan yang ia inginkan. Sehingga jantungnya sakit. Lalu, Pak Riko(ayah Bintang) membaca buku harian Bintang. Matanya pun penuh dengan air mata, melihat anaknya yang terlalu sayang dengan dia. Pak Riko pun menyesal karena perbuatannya. Lalu melanjutkan tulisan terakhir Bintang dengan kata "koruptor". Dan sebenarnya ayah tak pulang-pulang karena ia melarikan diri agar tak masuk penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar